Mencetak Bilangan Ganjil dari Angka 1-20 dengan DoWhile C++

Bismillahirrahmanirrahim. Hallo teman-teman semua.

Bagaimana kabarnya ? Kali ini admin akan membagikan sebuah program sederhana tentang bagaimana caranya untuk Membuat Program Mencetak Bilangan Ganjil dari 1-20 dengan Looping DoWhile pada bahasa pemrograman C++. Kira-kira hasil akhirnya akan seperti ini.



Oh iya, mohon support admin dengan cara SUBSCRIBE ke channel youtube CodingLagi yang link channelnya dapat teman-teman klik di bawah ini ya. Dichannel tersebut sudah banyak tersedia contoh-contoh program sederhana dengan menggunakan bahasa C++ dan Java.

Youtube CodingLagi :

https://www.youtube.com/channel/UCfolbuwUjALSoZV33Q4GTNA


Baca juga :

- Pola Ketupat dengan Angka C++

- Pola Segitiga Samakaki dengan Angka C++

- Pola Segitiga Samakaki Terbalik dengan Angka C++

Sebelum lanjut ke dalam programnya, disini admin akan menjelaskan sedikit mengenai langkah-langkah untuk membuat program Mencetak Bilangan Ganjil dari 1-20 dengan Looping Do While pada bahasa pemrograman C++ ini.

Pertama-tama kita akan membuat file C++ nya terlebih dahulu. Selanjutnya, kita akan mendeklarasikan variabel-variabel yang dibutuhkan dalam programnya. Disini kita akan mendeklarasikan 1 buah variabel saja, yaitu variabel i. Variabel i kita beri nilai awal 0.



Selanjutnya, kita akan mencetak bilangan ganjil dari angka 1-20 dengan menggunakan looping Do While. Kira-kira untuk source code dari looping Do Whilenya akan sama seperti pada gambar di bawah ini.



Bagaimana ? Mudah bukan ? Jika masih merasa kesulitan dengan penjelasan di atas, silahkan langsung saja lihat source code program lengkapnya di bawah ini ya. Selamat belajar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencetak Bilangan Ganjil dari Angka 1-20 dengan DoWhile C++"

Post a Comment